Rabu, 17 Maret 2010

Untuk Kamu [Yang melebihi langit biru]

Saya sangat suka bepergian dengan pesawat terbang, meskipun saya tidak menyukai ketinggian.
Karena terbang, membuat saya dekat dengan langit, dengan awan, dan dengan bintang yang saya paksa kamu lihat di atap rumah tetangga beberapa malam lalu.
Tadi pagi, waktu saya pulang, cuaca sedang buruk rupanya.
Langit yang biru itu dipenuhi oleh awan. Banyak sekali awan, tebal dan berwarna abu-abu. 
Saya sedang terkagum-kagum dengan sebuah awan berbentuk biola ketika saya menyadari seharusnya pesawat ini sudah landing 10 menit yang lalu.
Akhirnya saya sadar, karena awan yang tebal itu, pesawatnya tidak bisa mendarat, hanya berputar, naik semakin tinggi dan kembali memutar.
Saya tunggu 5 menit lagi, belum juga turun. Yang ada hanya pesawat kecil itu yang berputar-putar di langit yang luas. Biru dan putih. Biru dan putih. 

Saat itu saya mulai berpikir, bagaimana jika pesawatnya tidak pernah turun? (ya ya ya pemikiran bodoh saya tau, apa kabar bahan bakar?) 
Bukankah akan sangat menyenangkan tinggal diatas langit?
Dan kamu tau, saya terkejut dengan jawaban yang muncul dalam diri saya..

Tidak. Saya tidak mau tinggal di atas langit, saya tidak mau menjadi salah satu saudara angkatnya peter pan.
Karena saya ingin pulang. Masih ingin ketemu kamu.
Saya masih ingin belajar membuat sup jagung bermangkok merah itu, dan memintamu mencicipinya. 
Dan separah apapun rasanya, saya akan memaksamu berkata masakan saya enak.
Saya ingin turun.
Karena saya lebih menyukai kamu. 
Melebihi langit yang biru dan awan yang putih.


 


8 komentar:

Philida Thea mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Philida Thea mengatakan...

aku juga suka bikin sup jagung loh tha :) (loh?) tapi belum tau mau dikasihkan kesiapa, baru ke keluarga sama tetangga.. hehe
nanti kalau sudah jadi kita saling cicip mencicipi, hohoho
Menurut pengalamanku, jangan sering-sering dekat sama langit langit kurang setia *ngaco mode : on . hehehe

Anonim mengatakan...

makin lama blog lo lebih mirip curhatan pribadi ya? hehehe
tapi gue suka ko
bahasanya menarik

rid mengatakan...

bahagianya menjadi dia yang kau sukai melebihi apapun :)

Arman mengatakan...

ah gua gak suka sup jagung, lebih suka sop kepiting. huahaha. si andrew tuh doyan banget ama sup jagung... :P

btw postingan yang setelah ini kok gak ada ya? tapi di google reader ada. lucu tuh... kalian berdua lucu banget. hahahaha.

Pucca mengatakan...

emang pergi kemana tha? ke jakarta ya hehehe..
gua juga gak doyan sup jagung sukanya sup kepiting sama ama arman hehe... :P

mr.snugglemars mengatakan...

aku suka fotonya tuh..


sangat menggoda..
*udah pake baju ala pak bondan
siap nyicip..

:P

Pohonku Sepi Sendiri mengatakan...

sedang naik pesawat rute yg baru ya tha? yg Pontianak - Ketapang itu? :)