Senin, 14 Desember 2009

Dear Santa,


















Well, kelamaan nulisin tentang sesuatu yang menye'-menye' ngebuat gw lupa bahwa ini udah bulan Desember.

Desember selalu identik dengan curah hujannya yang tinggi, hiasan merah, hijau dan putih, dan gambar kakek-kakek gendut berkimono merah, berjanggut putih dengan kereta rusanya dimana-mana, belum lagi terompet dan segala jenis kado-kadoan yang hanya muncul setahun sekali.
Gw sangat suka dengan atmosfir natal. Wangi kue-kue hangat yang baru selesai di panggang saat hari hujan, suara koor yang berkumandang dari setiap gereja yang terlewat , lagu silent night dan feliz navidad yang diputar di radio, bazaar murah, hiasan pohon-pohon natal. Oh well, betapa gw kangen hari-hari seperti ini.


Tahun ini gw ngga ngajar nari, ngga ikut dalam koor apapun di gereja, ngga sibuk nyiapin dan ngehias gaun-gaun kembang yang akan dipake buat tari-tarian. Belakangan gw ngerasa terlalu sibuk dengan diri gw sendiri sampai akhirnya persiapan natal tahun ini terlewatkan begitu saja.
Pagi ini gw baca blognya Hannah dan nemuin bukan cuma gw sendiri ternyata yang ngerasa agak-agak feeling blue akhir taun ini.
Ada beberapa masalah yang berputar-putar dikepala gw, dan stuck disana tanpa jalan keluar yang jelas.
Dan lagi sudah dua hari berturut-turut gw bertengkar dengan si tuan muda lagi-lagi karena satu permasalahan yang sama. Entah gw yang terlalu banyak menuntut dari dia ato emang dia yang keterlaluan ama gw, gw juga ngga ngerti.
Somehow ada rasanya gw pengen pergi jauh-jauh dimana ngga ada satu orangpun yang kenal ama gw dan ngerayain natal gw sendirian. Tapi kemudian gw pikir lagi, apa dengan begitu gw bisa lebih happy?
Sayangnya, pertanyaan ini juga ngga bisa gw temukan jawabannya.

-----


"Aku tak tau Jacob, aku tak tau akan jadi seperti apa nantinya. Aku hanya merasa semuanya akan berakhir baik. Mungkin inilah apa yang aku namakan....iman."

-Breaking Dawn, Stephenie Meyer-




9 komentar:

Pohonku Sepi Sendiri mengatakan...

felling blue tha? tyus jadinya desember biru ato kelabu neh? hehe..

weh, ada quote-nya, dari buku.. kayaknya dah mulai ngerjain 'tag book neh', ampe kebawa2 disini.. hihi..

happiness only real when shared
-into the wild, Christopher 'supertramp' McCandless-

mr.snugglemars mengatakan...

sini Tha natalan bareng aku aja
tar kubagiin lilin :D

begimana?
mau?

-Gek- mengatakan...

Iman..
faith aja mungkin Tha..
;)

Ayo, semangat, Natal minggu depan, lo!!!

shilda mengatakan...

natalan di negeri yang ga ngerayain natal, dingin, ga punya duit buat nyalahin pemanas, lalu hidangan natalmu adalah nasi dan telur mata sapi dengan kecap dari tanah air yang di makan dengan berpakaian seperti astronot dengan selimut tebal agar tidak mati beku dan lalu menangis, ntah karna sedih atau bahagia. that was my last christmas...

Hannah mengatakan...

Wah kita kok samaan ya, Tha :-)

Pucca mengatakan...

aah.. gua suka baca kutipan2 kalimat twilight, ternyata tha pinter nari toh ^^

heLga Gaga mengatakan...

lo kristen yak?

ntar lagi dapet hadiah dari santa clause dong?

Ello Aris mengatakan...

Hmm... Entar lagi dapet hadiah dari santa!

Tha mengatakan...

@ Pohon : iya nih lagi agak-agak feeling blue gituh :)

@ Denny : masa lilin doank, makanannya manaaaaa

@ GEk : semangat!! ^^

@ Shilda : hiks..hiks...kebayang de rasanya. Tapi shilda kan pejuang hihi..semangat^^

@ Hannah : toss han ^^

@ Pucca : suka..ngga pinter ^^

@ Helga : yup..gw kristen

@ Ello : mudah-mudahan ^^