Selasa, 21 April 2009

Emansipasi gw itu..... fleksibel ^^

Ternyata hari ini hari kartini euy jelir, baru ngeh gw waktu tadi pagi makan kwee cap di depan compie sambil ngebaca berita indeks saham Dow Jones turun lagi jadi dibawah 8.000 (SOK. boong ding gw, padahal gw mbaca berita gosip yang katanya si Yuni Shara pacaran sama Rapi Ahmad,kog yoo bisablogger-emoticon.blogspot.com) dan di sudut nyempil berita tentang kartinian. Dan ternyata tadaaaaa...hari ini tanggal 21 April ya? ck..ck..ck..
Ternyata hari inilah dimana orang-orang jejeritan tentang segala macem itu emansipasi wanita.

Kadang gw heran juga dengan [menurut gw yaa] segala aturan kaku dalam kaum wanita yang di dasarkan pada kata E.M.A.N.S.I.P.A.S.I. itu
Kalo buat gw sih ya, well emansipasi gw fleksibel lah sengihnampakgigi

Ada kalanya gw seneng waktu emansipasi itu tidak terlalu penting dipersoalkan,
gw seneng di kasi tempat duduk dalem bis kota karena gw cewe,
gw seneng girang bukan kepalang waktu ada yang ngalah antrian waktu gw jejal-jejalan bayar iuran kuliah karena gw cewe,
gw seneng waktu barang bawaan gw dibawain sama temen gw waktu kita lagi retreat karena gw cewe,
Gw seneng untuk hal yang gw sebutin diatas karena gw cewe blogger-emoticon.blogspot.com.

Tapi ada kalanya gw bisa mencak-mencak ngibarin bendera emansipasi, misalnya waktu ada temen gw yang comment tentang keinginan gw yang pengen ngelanjutin S2. Dan disela dengan pedasnya : "Ngga berguna lah, ngabisin waktu. Mending senang-senang sebelum nikah, nanti juga nikah nyempil di dapur ngurusin anak dan suami".

Terus terang aja gw salah satu penentang berat kalimat ini, karena bagi gw nanti kalopun gw udah menikah gw akan teteeeup yah kerja, titik tanpa bantahan.
Karena gw sama sekali ngga bisa bayangin gw yang hanya nyuci dan masak, ngegosip sama ibu-ibu kompleks di depan gerobak sayur, dan menghabiskan seluruh hari gw dengan nonton sinetron ngga mutu di TV (oh well kalo lo cukup beruntung menikah dengan suami kaya, mungkin lo bisa tambahin shopping dan ke salon dalam listnya)??? BIG NO. NO. blogger-emoticon.blogspot.com


No offense ya, pastinya ada yang ngga setuju dengan pemikiran gw ini, yang beranggapan wanita sejati itu ya yang harus dirumah ngurusin anak dan tungguin suami pulang dengan masakan hangat nan penuh cinta blogger-emoticon.blogspot.com.
Makanya gw beranggapan kalo emansipasi itu relatif, tergantung sang hyang pemegang emansipasi itu sendiri (cuuuiihh banget ya omongan gw hari ini blogger-emoticon.blogspot.com).

Kalo lo, emansipasi lo seperti apa? blogger-emoticon.blogspot.com



PS : aaaaanyway, met hari kartini semuanya cium

14 komentar:

shine ju mengatakan...

hepi kartini day neng ^^

GerlNich mengatakan...

Tha~ Comment U dh q BlzZ Thu!!
Lg ol y??
Hbs ni q Mskin Link u trs Qm Msukin Link q jg y!!!
Txmpu

Pucca mengatakan...

emansipasi gua kadang gak konsisten, kalo buat hal2 yang lu bilang itu gua setuju, walaupun emansipasi tapi tetep mo diistimewain, dimanjain hihi..
tapi kalo lagi bete di kantor, lagi mumet ama kerjaan, pengennya gak usah emansipasi aja, biarin gua di rumah aja molor hehehe :P

Wempi mengatakan...

selamat hari kartono yah, wekekeke...

Tha mengatakan...

@ Shine : u too neng :)

@ Gerlnich : ok de ntar gw link balik ya.. thanks b4

@ Pucca : hahahaha benerrrr...gw juga setuju, enaknya nyempil dirumah, makan gorengan dan ngga ketemu muka bos hahahahahaha

@ Wempi : itu mah tanggal 32 ntar wemp hihih

® mengatakan...

d-kasih-ani bkn krn cewek, tp kerna manizzz.. ;))

Fun mengatakan...

gw baru ngeh hari ini kartini karena heran di bank cape antri, semua tellernya pake kebaya buat cewek, yang cowok pake batik.. heran jadinya hahaha dan baru ngeh kalo hari ini hari kartini ketika gw denger sebelah gw nanya kenapa hari ini beda bajunya? hehehe :)

Henry Mandiri mengatakan...

ibu kita kartini, putri sejati... putri indonesia, harum namanya...

loh2, jadi bingung. Namanya ibu harum atau ibu kartini ya... terus2, kartini tuch putri atau ibu c... >.<

rizky mengatakan...

hoho,, emang kamuy simple dan flaksibel sekali mbak :D hihi

lam kenal yak :)

Tha mengatakan...

@ R : itu mah ngga masuk itungan :P

@ Fun : hoo? iya tah? bank mana fun? kesian tellernya, panas2 begitu pake kebaya hoho

@ Henry : yah..itu masih menjadi misteri hen..hmmmm... hahahahahahaha

@ Rizky : lam kenal juga, thanks udah mampir yah

Hannah mengatakan...

Emansisapi itu saat si eman jualan sapi :D

Tha mengatakan...

Hannah : ihh.. bukan, itu mah emansispasi namanyaaa

Ferdy mengatakan...

gmna klo... cew dr dlu da berkuasa, en cow yg butuh emansipasi...

pasti lucu..
nenek2.. kasih tmpat duduk bwat kakek2... huahahaha...

naki mengatakan...

kalo gw mah akan slalu inget ma kartini , soale temen gw yang namanya kartini ultah di ari itu , hihihihi