Kamis, 12 November 2009

Aaaarrrggghhh Shit!

Iseng-iseng tadi pagi gw ngebuka blog gw setelah sekian lama ngga berkunjung dan baru gw nyadar udah 6 hari gw ngga nulis apapun, bahkan ngebales comment juga ngga.
Belakangan gw males banget mau ngelakuin apa-apa, dan udah berulang kali gw pengen nulis dan jreng...jrengg... gw ngga mendapat satupun ide untuk nulis around.

Ada yang bilang menulis yang baik itu adalah menulis apa yang ada dalam hati. Dan apa yang ada dalam hati gw sekarang ini adalah : gw pengen resign.
Gw berasa kantor dimana gw sambangin tiap hari ini udah ngga seru lagi. Belakangan gw merasa terlalu banyak tekanan yang membuat gw ngga lagi enjoy kerja disini.
Atasan gw pada dasarnya orang yang baik, hanya saja pak boss itu sangat mudah dipengaruhi pikirannya, dan ada satu kolega gw yang suka bilang ini itu sama pak boss sehingga pak boss belakangan jadi sangat rese' sama beberapa karyawan disini. Dan gw paling ngga bisa kerja kalo pak boss ngga naruh kepercayaan buat gw, secara gw yang megang duitnye. Sigh. sigh
Bahkan ada satu karyawan disini yang udah ancang-ancang mau resign dan udah interview dengan perusahaan laen.
Masalah yang paling mendasar dari itu adalah gw ngga bisa resign dari sini karena gw punya pinjaman alias hutang dengan angka lumayan disini, dan sepertinya ngga bisa diselesaikan dalam waktu singkat. Begitu juga dengan pak boss yang ngga mungkin mecat gw (meskipun sikap gw udah uring-uringan gak jelas) karena takut gw ngabur dan ngga bayar utang blogger-emoticon.blogspot.com. Jadi kita sama-sama stuck disini.

Yang kedua adalah adek bungsu gw taun depan bakalan masuk SLTP dan tau donk biaya masuk SLTP itu ngga sedikit belum lagi seragamnya, belum lagi buku-bukunya, belum lagi hil-hil remeh lainnya, dan gw ngerti ngga bisa terlalu ngeberatin si Nie karena incomenya gw jelas-jelas tau lari kemana.

Belum lagi masalah skripsi gw. Semester depan gw bakalan ngambil skripsi, dan hasil dari percakapan ngga jelas dengan dosen PA gw yang agak cakep itu, nyuruh gw jangan maksain kalo ngga bisa buat semester depan. "Kan kamu masih muda, ngga perlu buru-buru lah" gitu katanya.
Dan memang setelah dikalkulasi, ngebuat skripsi ampe jadi sarjana itu kog butuh biaya gedhe yak? sengihnampakgigi
Hal yang paling utama dalam pembuatan skripsi gw adalah komputer jaman Flintstone gw yang udah ngga bisa diajak kompromi lagi dan jalan satu-satunya adalan di bumi hanguskan. Kemaren gw udah coba tanyain ama temen gw harga komputer dan bener-bener ngga ada satupun yang masuk hitungan.
Hal terakhir yang gw lakuin adalah nanyain sama si Papah jalan keluarnya dan solusi paling brilliant yang bisa diberikannya adalah : "ya udah kamu pindah aja kerumah papa, pake komputer papa". adusAaaaaaaaaaaargggghhh shit!


Belakangan gw jadi jarang ngomong, karena gw jadi ngga ngerti apa gw ngedahuluin skripsi, apa SLTP, apa pengen resign (yang terakhir mah kagak mungkin sih, gw mikirnya buat nyenengin ati gw doank blogger-emoticon.blogspot.com) Dan tante gw jadi ribut nanyain gw ada apa? kog diem? kog manyun? kog jelek? dsb,dl,dkk. Yang ngebuat gw jadi lebih sensi.

Ck..ck..ck.. what a life.




12 komentar:

Wempi mengatakan...

ya sudah, pake komputer wempi saja.

Pucca mengatakan...

kasih papa ide brilian laen donk, gimana kalo komp papa aja yang tinggal ama tha sementara hehehe..

-Gek- mengatakan...

Hei salam kenal,
blog mu asyik! :)

Gendhis mengatakan...

Tha, aku juga pernah gitu... Situasinya, udah gak betah kerja, tapi masi butuh gajinya untuk hidup sehari-hari, karna bokap udah meninggal dan nyokab cuma buka warung di rumah. Yang ada, aku manfaatin fasilitas kantor, komputer en printer untuk ngetik en ngeprint skripsi yang seabreg2 ituh.. Dan Thank GOD, setelah lulus, baru dapet kerjaan yang diharapkan. So, semangat aja Tha, Tuhan pasti kasih jalan... :)

Pohonku Sepi Sendiri mengatakan...

yup, setuju..
tetap semangat ya, mungkin cuma dukungan seperti ini yg bisa kita2 berikan..
jangan menyerah..

Arman mengatakan...

lha itu papa lu ada komputer... udah enak dong...

just for sharing nih ya, gua juga dari dulu gak pernah punya komputer lho di rumah. eh pas jaman smp pernah punya sih, trus abis itu udah rusak udah gak pernah diganti lagi. jadilah sejak itu gak pernah punya komputer.

trus apa kabarnya pas bikin skripsi?

ya minjem komputer di rumah temen. huahahaha. ya abis gimana... masa cuma buat bikin skripsi aja sampe kudu beli komputer? sayang dong ya...

lu masih mending itu papa lu sendiri, lha gua dulu jadi sering nongkrong di rumah temen lho jadinya. lebih sungkan kan... :P

tapi ya sungkan gak sungkan dah, gengsi ditahan dulu. yang penting skripsi jalan. ya kan? yang penting kita nge draft dulu di rumah atau di kepala, jadi pas minjem komputer nya biar bisa lebih cepet.

lu masih lebih enak lho, bisa nginep di rumah papa lu buat pake komputernya. gua dulu karena itu orang lain, gua kudu tanya dulu pas hari itu dia ada di rumah gak, komputernya bisa dipinjem gak. kalo bisa baru kesana. kalo pas gak bisa? ya manyun.. hahaha.

semua pasti ada jalannya Tha... you have to believe that. mungkin jalannya susah, tapi ya pasti bisa dilewati. trust me. :)

tentang kerjaan, dibetah2in dulu aja. ntar sampe pinjemannya udah lunas, baru coba cari kerjaan baru. kerjaan yang udah ada jangan dilepas dulu sampe dapet yang baru. namanya dunia kerja emang ada aja yang gak enak. dulu gua pernah kerja di satu tempat yang bener2 gak enak banget. gua tiap kali nyampe kantor tuh udah rasanya beteee banget. gak enak emang kalo tiap hari kudu berasa gitu. gua waktu itu juga sampe mau resign aja rasanya. tapi nyokap gua juga ngasih tau sayang kan duitnya. jadi kerja ya jalanin aja lah... sambil nyari2 yang baru. kalo udah dapet yang baru, baru deh resign.

be strong ya.. dan jangan lupa berdoa. hope you will find the best way out... :)

hilda mengatakan...

:) jujur I never been on this situation. Kadang orang-orang blame gw karna gw anak orang berada. Bilang ga bisa menghargai hasil kerja orang tua, kerjanya ngabisin duit orang tua aja, laptop rusak tinggal ganti, pokoknya banyak orang yang ngata2i gw.
malah gw ngiri ma elu ta, bahkan dalam keadaan elu skr ini, elu bisa sampe kaya gini.
hidup memang boring, kerjaan bikin boring, tapi itu bukan alasan buat berhenti bekerja :)
keep fighting

Once in a Lifetime mengatakan...

Moga2 cpt ada jalan keluarnya ya, ataupun kalau belum mudah2an kamu bisa menahan semuanya...

mr.snugglemars mengatakan...

wah link nya ilang tha,
jadi baru sekarang mampir kesini lagi..

pikir baik2 tha,
satu satu
set prioritas dulu,
pertimbangkan bener baru ambil keputusan. :D

mudah mudahan bisa nemu jalan keluarnya ya Tha,, :D

Tha..^^ mengatakan...

dear all,
thanks buat dukungannya
"there are so many people out there, who will tell that you can't. What you've got to do is turning around and say : WATCH ME."

siapa yang bilang kayak gitu kemaren? ko Arman bukan ya?^^

semangat!!

naki mengatakan...

lho tha , knapa bikin skripsi malah menghabiskan duit ? bukannya kalo semakin cepat skripsi semakin banyak uang yang terhemat , toh ga perlu bayar bp3 dan smacamnya itu bukan ?

masalah komputer , takpapa lah pake komputer papa , tahan2in aja , toh ga selamanya kan pake komputer disana :)

Arman mengatakan...

bukan gua yang ngomong... tapi that's a very good statement! :)