Jumat, 24 Juli 2009

Berkat Tuhanlah yang Menjadikan Kaya, Susah Payah Tidak akan Menambahkannya.

Saat putus asa melingkupiku, aku memilih tetap maju...
Saat aku tak paham maksud Tuhan, aku memilih percaya...
Saat aku tertekan oleh kekecewaan, aku memilih bersyukur...
Saat rencana hidupku berantakan, aku memilih berserah...
Saat aku ingin menghakimi orang, aku memilih mengamuni...

Diatas merupakan quote seorang teman yang ditulisin di status "bukumuka"nya beberapa waktu yang lalu. Namanya Yubelium Novri Koloay sodarah-sodarah. Sejujurnyah gw blom kenal baik ama ni orang, cuman gw sangat tertarik dengan quote diatas apalagi nambah denger cerita eni bapak.
Beberapa waktu yang lalu dia pernah kesaksian waktu kita-kita ngumpul buat komsel, ceritanya dia lagi kesulitan keuangan gitu, dan sekonyong-konyong JENG..JENG..JEEEEEEENG.... ada yang nransferin duit gitu (IYE DUIT, BUKAN DAON) ke rekeningnya dia dalam jumlah yang menurut laporan cukup banyak...duitduitduit


Semalem, waktu ujan turun rintik rantak, dan gw lagi berusaha ngerobohin kamar gw dengan genjrengan gitar gw yang acakadut, emak gw dateng. Pasang muka senyum-senyam yang menurut gw, lagi-lagi ngga enak.
"Taroh gitarnya" perintah si emak.
"Ogah." gw menolak dengan durhakanya.
Si mamah manyun. "Ih...mamah mau ngomong sama eta". Gw naroh gitar.

"Mamah perhatiin kog akhir-akhir ini kamu jelek sih?! (oh puji Tuhan sekarang emak gw bilang gw jelek) manyuuun gitu. Pulang kerja manyun. Bangun tidur manyun. Mau tidur manyun. Kalo ada masalah apa ya cerita sama mamah" Emak gw mulai melakukan orasinya (dikata emak gw demo jelir)

"Eta lagi bingung mah. Bentar lagi mau KKM. Blom lagi mau bayar semesteran. Duit eta udah abis buat pindahan ama daftar SMAnya dedek"

"Segitu doank??" emak gw nanya dengan ngga berprikemanusiaan.
"Segitu doank jadi dikaw uring-uringan nak? Yah kalo duit kuliah pasti ada lah. Tuhan kamu itu udah ngasi kamu kuliah ampe semester 6, masih aja kamu kuatir?? Selama ini kita dapet duitnya dari manah? Selama ini uang sayur, uang belanja, uang sekolah, uang rumah kita dapat dari mana? Pernah kah kita ngga makan? Mamah ngga pernah tuh takut suatu hari kita bakal tidur dijalanan, jadi gembel gitu, karena mama percaya Eta sama cece pasti ngga bakalan ngebiarin hal itu terjadi, karena Eta sama cece sayang sama kami. Itu iman mama sama kalian. Jadi imanmu sama Tuhanmu itu kemana nak???" emak gw angkat-angkat alis.

Shit. Lagi-lagi gw dibantai 1-0 ama emak gw (--")

Masalahnya, gw bukanlah seorang yang begitu religius seperti Yubel, sangat-sangat sulit rasanya mempercayai bakalan ada duit dateng dengan cuma-cuma ke gw, dan jujur sekali belakangan gw sangaeut-sangeut kuatir dengan beberapa hal kecil kayak gini. Tapi seperti kata mamah, kalo gw ngga percaya, dimana letak iman gw, begitu kan?

"Karena burung di udara saja Dia pelihara. Pasti yang namanya eta jauuuuh lebih berharga dari burung"

berikut nasehat terakhir sebelum si mamah nutup pintu kamar. Dan gw? well gw lebih memilih untuk mempercayai mamah gw yang hebat itu senyum

9 komentar:

kebvo kecil mengatakan...

mamax etha emaNk T.O.P....^_^

Pucca mengatakan...

hebat.. gua bacanya sampe terharu gini..
soalnya gua sendiri emang hobinya kuatir tentang macem2, mestinya gak usah ya.. :)

Anung mengatakan...

nice... :)

*nadah tangan sama eta, minta duit*

Arman mengatakan...

ayo semangat!! dan jangan lupa berdoa... :)

emang kalo ada masalah apa2 tuh jangan dipendem sendiri. nyokap tuh selalu jadi tempat curhat yang pasti paling ok dah... :)

Tha..^^ mengatakan...

@ Chie : T.O.P B.G.T d^^b

@ Pucca : sama ya viol, gw juga sering banget kuatir

@ Anung : ngga salah? mestinya tha yang nadah tangan minta duit hihi

@ Ko Arman : iyah^^ semangat!!

naki mengatakan...

tulisan yang padat tapi mengena di ati . nice tha :)

Judith mengatakan...

Bagus banget untuk direnungkan :)

Tha..^^ mengatakan...

@ Naki : hehehe thx naki

@ Judith : makasih mami

kenny mengatakan...

gitu donk dengan iman.