Selasa, 12 Agustus 2008

Nangka dan Nenek

Taukah kalian bahwa gw punya nenek yang bertangan ijo? Bukan. Bukan tangannya yang berwarna ijo, tapi maksudnya tangan nenek gw ijo. *Halaaahh jelir*
Maksudnya nenek gw tuh pandai banget nanam sesutu, apapun yang ditanam pasti tumbuh dengan subur
Jadilah dirumah ada pohon nangka, pohon pisang, pohon jambu, cabe, tomat, labu air, labu darat, labu udara, belum lagi ditambah monyet satu, beberapa ekor ayam ayam doggie peliharaan tanteku, kucing yang ditemuin dede di got, ampe mama yang kekeuh tangkepin burung pipit yang lagi matuk-matuk diteras rumah. Katanya sih buat mainan adek gw sengihnampakgigi
Walah pokoke rumah gw waktu itu udah berasa kayak suaka margasatwa yang terletak ditengah-tengah hutan lindung de, sampai akhirnya binatang-binatang itu hilang secara misterius dan sisalah doggie seiprit yang suka nangis-nangis dibelakang rumah encem

Nah omong bicara punya cakap, tadi pagi nenek gw ngeluh tentang nangkanya yang ngga mau mateng-mateng diatas pohon, padahal itu nangka udah segede-gede nangka (ya iyalaaahhh) tapi ngga wangi-wangi juga.
*Nangka itu mau tunggu keluar wanginya baru bisa diketahui udah mateng dan bisa dipanen dari atas pohon*
Akhirnya kata si nenek, kalo ampe besok ngga mateng tu nangka, bakalan dipanen paksa. Jadi nangkanya mau di masak jadi sayur ajah *hahaha..mampus kau nangka. ketawa setan mode on. blogger-emoticon.blogspot.com*

Sambil mandi tadi gw mikir, betapa kita ini ngga sabaran, disuruh nunggu dikit ngga mau, mengeluh kayak nenek dan gw *karena gw ngga sabaran lagi mau makanin tu nangka sengihnampakgigi*
Padahal kalo dipikir-pikir kan nenek gw yang nanem si nangka mulai dari bibitnya, disiramin, dipupukin ampe bertaon-taon. Sekarang kenapa nenek ngga bisa nunggu dikit lagi?
Pas gw tanya nenek jawab
"temennya yang sama-sama tumbuh aja udah kita panen kemaren, nah yang ini udah telat berminggu-minggu, udah ngga bisa dimakan lagi"

See.. nenek gw kesel karena si nangka bandel. Padahal temennya nangka yang sesama nangka udah dipanen berminggu-minggu yang lalu
Kadang gw pikir kita itu kayak nangka nenek, suka bandel. Bandel banget. Udah dipupukin (baca : ditegur) sama Bapa ngga ngerti juga, tetap begitu-begitu aja. Sibuk dengan kesenangan kita sendiri. Lupa sama Bapa...sigh

Tapi, apa yang Bapa lakuin? Bapa sabar nungguin kita mengerti kehendakNya..



See.. if others cannot wait, Father will wait for you.
Why don't you back home?

18 komentar:

Anonim mengatakan...

mampir2...

maen di bLog saiaa yuukk,,,

diana bochiel mengatakan...

klo dah panen bagi2 yah..hehehehe

Anonim mengatakan...

@ hellga : teng kiu udah mampir, pasti dikunjungi kog :)

@ Diana : iyah..ntar ke ponti yah neng :)

Presyl mengatakan...

ya mungkin variasi kali.. nangkanya jgn dimakan mateng mulu.
sekali-kali mentah. di-gudeg klo perlu.. enak tuh..

Anonim mengatakan...

aaah...nangka.. *kok jadi pingin makan buah nangka ya? ^^

Ika Devita Susanti mengatakan...

wakakakkakakakkaka......


sama kayak mami icha.wakakkaka

volverhank mengatakan...

hhi jadi pengen makan

www.volverhank.com

Anonim mengatakan...

Wah..bisa dijadikan bisnis tuh...Nenak kamu keren banget ya.

Anonim mengatakan...

@ presy : blon pernah nyobain gudeg nangka tuh.. gimana rasanya?

@ Elmo : ayo..ayo..kesini hehe..

@ ICha : hahahaha..kapan-kapan kita temuin tu berdua

@ Volverhank : nangka..yuhuuu

@ Bani : kan nenek gw wonder grandma

Anonim mengatakan...

kalo di banyumas, nangka saja dan pepaya 2 jadi jorok lho.. :))
thanks dah mampir di waiting room om.. :)

Anonim mengatakan...

komentar pertama disini...
ninggalin jejak dulu ah...

Anonim mengatakan...

enakan buah durian. hehehehe....

Anonim mengatakan...

@ R : ngga suka pepaya :P

@ The gands : enakan salak wikikikiki...

cumicungkring mengatakan...

opa gue juga ber'tangan ijo'
^ ^

Anonim mengatakan...

yah mungkin nenek udah g sabar bgd pengen makan nangka.... :)

Henry Mandiri mengatakan...

dari tangan ijo ke nenek trus ke nangka; ujung2nya Bapa...
Asal jangan sampai ke kolor ijo saja ^.^

Judith mengatakan...

Nangka ..belum lama aku bikin jus nangka Tha. Mau? ...*hihi

Anonim mengatakan...

@ cumi cungkring : ternyata orang-orang tua jaman dahulu itu the hulk yah :D

@ zee : eeeeehhh...si nenek teh bikin malu sajah :D

@ hendry : nanti jadi ryan juga nyambungnya

@ Judith : hadooohh..mau dunk.. kirim pake DHL yak ;)