Sabtu, 16 Agustus 2008

IN-DO-NE-SIA


Pernah membaca cerita-cerita seperti ini ?

Suatu hari, 3 orang ilmuwan yang berasal dari Amerika, Jepang & Indonesia berkumpul. Mereka melakukan penelitian terhadap tanah & kandungannya di negara mereka.
Di Amerika, pada kedalaman 10 km ditemukan jaringan kabel tembaga. Ilmuwan Amerika dengan bangganya berteriak, "Hey Aku menemukan jaringan tembaga. Terbukti kalau beratus-ratus tahun yang lalu nenek moyang kami sudah menemukan & menggunakan jaringan telpon".

Ilmuwan Jepang tak mau kalah. Ia semakin getol menggali tanah di negaranya. Dan di kedalaman 20 km ia menemukan jaringan fiber optik didalamnya. Ilmuwan Jepangpun berteriak kepada dua rekannya melalui telepon, "Aku menemukan jaringan fiber optik di kedalaman 20 km. Tebukti kalau beribu-ribu tahun lalu nenek moyang kami telah menemukan dan menggunakan jaringan internet".

Terobsesi dengan kedua rekannya yang telah berhasil dengan penemuan mereka, ilmuwan Indonesia melakukan penggalian lebih dalam di tanah Indonesia. Hingga kedalaman 20 km masih belum ditemukan apapun. Penggalian diteruskan hingga ke kedalaman 40 km, namun sang ilmuwan masih belum menemukan apapun juga. Akhirnya ilmuwan Indonesia menelpon kedua rekannya dan berseru dengan bangganya, "Lihat Aku nggak menemukan apapun hingga kedalaman 40 km di Indonesia! Kini terbukti sudah kalau puluhan ribu tahun lalu nenek moyangku seudah menemukan dan menggunakan jaringan wireless"

Ijah..ijah..ni cerita lucu wae dah... Tapi sebenernya menurut hemat gw (cailaahh bahasa gw jelir) dalam cerita ini ada "pelecehan" buat Indonesia.
Umm... sering gw denger kalimat-kalimat seperti ini:

"Hahhh..namanya juga Indonesia"
"Hahhh.. gw ngga pernah tuh mau nonton film buatan Indonesia"
"Hahhh.. buatan Indonesia mana ada mutunya?"

Dan segala jenis hahh..hahhh.. yang lainnya.

Dan taukah mereka, kalo mereka yang ngomong seperti itu bahwa mereka itu tinggal di Indonesia??
Bagi gw, mereka terlihat seperti meludahi kasurnya sendiri busuk .

Kebanyakan orang seperti itu, ngga pernah menghargai apa yang dia punya. Selalu merasa punya orang lain lebih bagus, buatan negara lain lebih bermutu, dsb, dll, dkk.
Iyah mungkin begitu. Memang begitu. Amerika jelas jauh lebih maju dari Indonesia, Produk elektronik buatan jepang mungkin ngga bisa dibandingkan dengan buatan Indonesia. Tapi taukah lo kenapa bisa begitu? karena mereka memberikan yang terbaik buat negaranya. They do the best for their country.
Dan apa yang kita lakuin?? kita cuman bisa mencela apa yang terlihat jelek tanpa berusaha memperbaiki. Dan kita mengharapkan negara kita bisa menjadi maju dengan itu???

Ada yang bilang, kita ditempatkan di Indonesia sama Bapa, bukan karena kebetulan, tapi emang ada tujuannya.. jadi syukurilah, hargailah, cintailah.
Kalo ingin melihat rumput halamanmu se-hijau punya tetangga, maka harus rajin disiramin dan dirawat. Jangan mulu dilemparin sampah, ngga bakalan bisa hijau rumputnya senyum

~Happy birthday Indonesia, we love you~


Met weekend all.. have a blessed and happy weekend yah, kalo ada yang menang lomba panjat pinang, lemparin sebagian hadiahnya kesini ihikhik
God Bless You All

21 komentar:

diana bochiel mengatakan...

pertamax..hehehe
wuih lagi liburan otaknya encer mosting ginian..knp buu?
hahaha iya byk org endonesa yg ga sadar suka ngatain negaranya ndiri..
padahal org endonesa.klo gw jd cang uji..*fauzi bowo* udah gw usir2in tuh org yg ngina endonesa apalagi jkta.hehe

Henry Mandiri mengatakan...

very funny story ^.^
aku cinta indonesia

Merdeka...!!

Anonim mengatakan...

merdeka!!!!!!!!!!!

Anonim mengatakan...

klo begitu mulailah dari memaki dan mencintai produk indonesia, jangan bangga dengan memakai produk luar karena itu sama artinya dengan melecehkan diri kita sendiri :D

Anonim mengatakan...

makanya mulai sekarang lakukan mulai dari hal-hal yang kecil. bangun indonesia ini mulai dari diri kita sendiri.. oke

Anonim mengatakan...

MERDEKA NEGERIKU !
MERDEKAKAH RAKYATKU ?

Anonim mengatakan...

huehueheu... kalo q ngaku dah terkadang benci banget ma indonesia..haist..en q juga nggak doyan nonton film indonesia, napa?filmnya rata-rata racun,nggak mendidik..walo emang nggak semuanya..masih ada yang patut diacungin jempol.tp yah masih bersyukurlah tgl di indonesia.kalo dibilang q ludahin negara sendiri karna q gitu..kurasa itu sebuah pilihan Tha..kita nggak bisa nutup mata kita dengan segala keburukannya dan anggap semuanya baik.*ngomong apa sih q ni?hehehe.. kira kira begitulah..
*ditabok Tha*

Anonim mengatakan...

betul tuh.. kita bisa mencela doang..buat ga mau.
tapi jujur ya.. gw juga sering bilang. "gw ga mau nonton film indonesia ah.."
abisan baru 6 bulan di bioskop, langsung tayang di TV..
hahhahahahaha ketauan ga mau rugi..

Anonim mengatakan...

met wiken juga yach... agustusan acaranya apa nih ?

btw, thanks kunjungannya :)

Tha..^^ mengatakan...

@ diana : wuiihh kalo libur mah na.. serr..serr..cerrr.. hahaha

@ hendry : Merdeka!!!!

@ The gands : MErdekaaaaaa!!!

@ ai : bener eta teh satuju xixixi..

@ Yobel : satuju bos

@ R : iiihh kayak iklan de hahaha.. tapi merdeka!!

@ Elmo : bener sih mo' cuman harusnya bisa kita perbaiki, bukannya kita cela-cela tiap hari, pan kesian sultan Hassanudin *halaaahhhh*

@ Presy : hahahahahahaha.. ya iyalaah mana ada yang mau rugi, gw juga kagak xixixixixi..

@ Elys : panjat pinang euyyy... tapi mah nonton doank hehe

cumicungkring mengatakan...

hahaha..dapet dari mana tuh ceritanya?lucu jg.
potonya keren deh
sayang ada angka tun lalunya hihi

Laura Dame Rosa mengatakan...

ia so . kasian ia indonesia , rakyatnya sendiri bnyk yg ngeluh . ckckck (haha sok nasionalis) .
ah tapi m e r d e k a :D

Ika Devita Susanti mengatakan...

setuju thaaa.... setuju ama kamu beib... muah...

Anonim mengatakan...

g ga suka ntn film indo di bioskop (karena nunggu nongol di tv), gw ga suka demo2nya, dan ga suka - ga suka lainnya ...

tpi sebenci apapun gw, gw tetep pengen yg terbaik buat indonesia :D hehe

Anonim mengatakan...

iya iya... kadang aku juga malu sama indo kadang juga bangga. 50:50 lah. hehehe..

naki mengatakan...

dulu gw suja bgitu lho ta , ga mau nOnton pilem indonesia , tapi setelah kerja di tempat yang sebelahnya bioskop , jadi lmayan sering nonton pilem indo

dan emang ada beberapa pilem yang bagus koqssss .. sayang yaaa

Anonim mengatakan...

@ cumi : hakhakhakhak...moso sih?? gw ngga merhatiin de. Omaigad

@ laura : iyah..merdeka!!

@ Icha : iya cha..ai lap yu tu..muah

@ angel : aih..aih..jadi bangga dengernyah

@ brillie : kadang aku juga phone a friend xixixixi...

@ naki : iya, emang kadang ada yang bagus, ngga selalu jelek juga pilemnya. Ada loh pelem indo yang aku nonton ampe berkali-kali bagus sangat dah :D

Anonim mengatakan...

kok postingan yang ada dudulz itu dihapus?

Anonim mengatakan...

g dapet duren. mau dilemparin?

iya, setuju tha!!!
*padahal masi ga suka film indo... hihihi...

Judith mengatakan...

Aduuuuh difoto itu Tha yang mana ya ...

Happy Birthday Indonesia,merdeka!

Anonim mengatakan...

@ gands : masih ada kog gands, masih teteup dudulz
hahahahaha...

@ hans : mau dureeeennnn :D

@ Judith : Tha terkubur bendera :P