Rabu, 09 April 2008

Polisi = Pengemis Berseragam??


Polisi emang nyebelin.
Baru kemarin aku dan nie ngomongin tentang polisi yang suka nongkrong di tepi jalan, mencari-cari kesalahan setiap pengendara motor, mobil ampe becak yang berkeliaran sekalipun. Menilang mereka karena kesalahan sekecil-kecilnya dengan alasan sebesar-besarnya dan ujung-ujungnya pasti berkata : "Jadi anda maunya gimana? kita ke pengadilan atau pilih JALAN DAMAI?"
Halaaahhh....Da*n you all

Bener banget kata nie polisi itu seperti pengemis. Dan kutambahin lagi pengemis yang berseragam.
Para polisi seperti inilah yang membuat image polisi-polisi teladan lainnya menjadi buruk.
Pernah ya suatu kali aku dan temenku novita ditilang. (Nah yang ini emang salah kami, karena sang novita ternyata tidak mempunyai SIM sodara sodara)
Akhirnya keluarlah kata-kata maksiat si polisi “Kita mau ke pengadilan saja atau pilih *again* JALAN DAMAI??”
Yah karena dulu masih bego-begonya, aku dan temenku itu memilih “BERDAMAI” dengan sang polisi. (Wah kalo ternyata berdamai memang segitu mudahnya kog bisa ya Afghanistan dan Amerika perangnya ampe segitu lamanya, padahal dulu kami BERDAMAI aja ngga ampe setengah jam)
Ok back to that d**n police, besoknya ntu polisi yang bernama Arul (bukan nama sebenarnya.red) kami jumpai sedang berpatroli dengan menggunakan sebuah pin gede di dadanya bertuliskan “Saya Anti KKN”. Bah!!!

Yang menjadi pucak kekesalan saya nih ya, sabtu kemaren., pas lagi JJS eh..di telpon seorang temen. Nih ya kayaknya dia ini udah siap meleduk, ibarat gunung merapi udah fase sangaaattt berbahaya. Dia kemudian mulai bercerita dengan kecepatan seratus kilometer perjam (Ini bukan karena kesel sih, tapi lebih ditujukan untuk menghemat pulsa ). Oiya betewe nama temen saya itu Inka (Juga bukan nama sebenarnya). Inilah hasil pembicaraan kami :

Inka : “Tha, tau ngga sih gw tuh keseeeeeeeeeeellll banget dengan yang namanya POLISI.”

Gue : “Ooohh biasalah, gw juga kekekekeke….(cengengesan mode on)”

Inka : “Bukan gitu Tha, lo belon pernah sih ngerasainnya”

Gue: “Oooww..saking keselnya lo makan tuh polisi? Gosh..kanibal juga lo”

Inka : “Gue serius tolol ! (mulai marah) “

Gue : “Ok..ok..ada apa sih? Come to mama”

Inka : “Kemaren kan ya, gw pulang kuliah, seperti biasa ama cowo gue. Nah lo kan tau rumah gw di Kobar dalam (Ini nama wilayah, bukan jenis pakaian) ya udah agak sepi lah..Seperti biasa juga kalo udah mau pulang cowo gw pasti kasi gw nite kiss dulu. Cuman kiss biasa kog, setiap orang yang pacaran juga pasti pernah gitu. Wajarlah menurut gue sih..”

Gue : “Yeww..elo….ok lanjut. Trus apa hubungannya dengan polisi?”

Inka : “Nah itu dia masalahnya, tiba-tiba ada seorang polisi, gw inget betul tuh tampangnye, namanya Ngadiman (bukan nama sebenarnya juga) datang sambil pasang muka sangar. Dek kalian ngapain? Dia Tanya gitu. Ya gue kagetlah..”

Gue : “Ooww..trus? trus?”

Inka : “Akhirnya si polisi nuduh kita melakukan tindakan asusila, dan minta uang damai dua ratus rebo..Gila ngga tuh? Katanya kalo ngga kami bakalan dibawa ke pengadilan dan ortu kita bakalan dipanggil. Ya mau ngga mau gw kasi lah”

Well akhirnya kami sama-sama mengakhiri telepon dengan berkata “What a jerk”

Nah begitulah pren, sedikit dari banyak cerita tentang para polisi yang “cinta damai”. Mungkin temen saya itu juga salah, ya well saya ngga punya hak sih men-judge kelakuan seseorang itu salah ato ngga yang jelas menurut saya polisi ntu terlalu berdamai deh..

Yah begitulah para polisi………mereka………….CINTA DAMAI.

NB : Jika terdapat kesamaan nama atau tempat itu adalah kebetulan yang disengaja

7 komentar:

jacobsaputra mengatakan...

hayo... sapa yang cita2nya pingin jadi POLISI.. besar loh gajinya.. HuaHAhaHa... :P

Ika Devita Susanti mengatakan...

wah itu sih keterlaluan tuh polisi.. apa ga takut kualat tuh? masa gitu aja bayar dua ratus ribu. coba kalo dia digituin.. gimana coba! pantesan tuh teman kamu bete banget. Kalo Icha jadi dia udah penge Icha cemek2 deh tuh polisi. dasar! (ikutan emosi)

Jed Revolutia mengatakan...

ati-ati

nanti ada polisi yang baca

kamu kena tangkep loe....

http://www.revolutia.org

Anonim mengatakan...

@ Jacobs : hihihihi...tidaaaaaaakkkkkk
@ icha : bener kan cha? jadi ikutan emosi dengerin ceritanya. Hidiihhh rasanya pengen dibejek-bejek deh tu polisi
@ jed : hihi..ssttt diam2 ya jed, jangan beritau siapa2 ;)

Anonim mengatakan...

bah!!!! polisi uedan.....

kalo g yg digituin, mah g cuekin aja. Panggil aja ortu g. So wut...
*emosi sambil bawa2 gunting tanaman....

Anonim mengatakan...

Hi Tha, lam kenal yaa ... nama lo sama kyk nama adik gue :)
gue ngelink ya :)

Hmm, soal polisi = pengemis pake seragam, gue koq baru sadar yaaa?? hahahhahhhaha!!

Anonim mengatakan...

@hans : hans ntar kita bareng-bareng datengin ntu polisi pake chainsaw ya xixixixixi...

@Placa de video : Thanks for coming and the comment =)

@luvly7 : aloo..makasih udah mampir. Tukeran link yuk =)