Selasa, 10 Juni 2008

Bahagia itu sangat sederhana

Sabtu siang, jam 12.30 WIB, gw ama Nie pulang ngantor langsung cari makan di restoran fast food terdekat. Pulangnya dibeliin soft ice cream sama Nie...Gw bahagia. Sepanjang jalan makan es krim yang meleleh ditiup angin, childish banget kata Nie, biarin wong dia juga yang beliin. Es krimnya abis, beterbangan ke kemeja, rok ama tas gw, gw cuman bisa ngakak pas dibilang Nie jorok. Again i say...gw bahagia senyumkenyit

Pulangnya dirumah, guinness sms. Katanya [again] malam minggu ini dia ngga bisa kerumah. Ada pelayanan ke kumpai, haaaahhhhh nasibku. Eh, ternyata dirumah ada bakcang buatan nenek, jadilah malam minggu dihabiskan buat makan bakcang sambil nonton DVD narnia sama dede untuk yang ketiga kalinya. Prince Caspian-nya...gosh he's so damn cute. Ngeliat mukenye gw jadi bahagia (apa ganjen?) ihikhik

Besoknya pulang gereja rame-rame "makan gede". Itu sejenis hari besar bagi suku Tiong Hoa, gw ngga ngerti apa yang penting bagi gw makanannya banyak, itu cukup sengihnampakgigi. Rame-rame makan ama mama, tante, nenek, sepupu. Abis kenyang masuk kamar tidur ama Nie. Mumpung ari ujan hwehehehehehe...gw bahagia. senyum

Malemnya sebelum tidur, doa dulu. Abis itu ngga sempet lagi ngobrol sama Nie, Nie udah tidur duluan. Gw ikutan tidur, ngga mau mikirin besok gw udah harus masuk kerja lagi, ngga mau mikirin bahwa tanggal 20 ntar sobat gw bakalan bener-bener pergi buat ngelanjutin sekolahnya di Jawa, ngga mau mikirin yang ngga harus dipikirin hari ini jelir

Pagi ini, dibangunin mama pagi-pagi. Minta nganterin dede ke sekolah. Udaranya sejuk, masih bersih habis ujan semalam. Jadi keinget Bapa, pagi-pagi udah ngasi berkat yang indah. Gw bahagia peluk

Mungkin ada yang mikir segitu mudahnya merasa bahagia. Tapi buat gw sesederhana itulah kebahagiaan, ngga perlu punya baju-baju butik yang orang lain ngga punya, ngga harus punya sepasang sepatu untuk setiap warna baju, ngga perlu punya rumah besar dengan fasilitas lengkapnya..
Yang jelas bagi gw, bahagia itu adalah ketika gw merasa ingin menjadi seorang yang bahagia. Ketika lo belajar bersyukur, saat itulah lo bisa menjadi bahagia, apapun keadaannya...


Bersukacitalah senantiasa. Tetaplah berdoa. Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.
1 Tesalonika 5 : 16-18

7 komentar:

Anonim mengatakan...

Senang deh lihat eta bahagia :) Btw, gw kutip ayatnya jadi siggy di AP gw.. Hihihi........

jacobsaputra mengatakan...

Siipp de..

Jadi bahagia juga bacanya, hehehe...

JLu..

Ika Devita Susanti mengatakan...

bahagia itu ada di mana2 selama kita menghargai dan menyadari hal hal kecil di sekitar kita..

Tha..^^ mengatakan...

@ hank : aih si hank, berpelukaaaannn

@ koko : ko..udah lama nggga ol?

@ icha: satujuh sama icha ;)

Kemauan mengatakan...

kata orang bahagia itu pilihan, kita mau pilih untuk bahagia atau tidak dalam sebuah keadaan, sesimple itu memang :)

^^ CaCa ^^ mengatakan...

Siiippp.. Ayat na MANTAP.. :D
Kebahagiaan kita akan mengubah pola pikir kita mengenai dunia ini..

Bersukacitalah!!
Thx, Tha..
Jbu

Anonim mengatakan...

@ kemauan : that simple tapi kadang orang ngga memilih untuk itu =)
karena ngga untuk memilihnya pun ngga gampang

@ caca : teng kiu ca =)