Selasa, 03 Maret 2009

Ngomongin Sinetron Sekarang

Yellow..
Semalem dengan penuh kebahagiaan, gw pulang kuliah jem 8 malem, suatu rekor mengingat selama semester ini gw kudu pulang jam 10an gituh, dan sungguh pulang jam 8 malem itu surga sengihnampakgigi.
Balik kerumah gw ngadem di ruang tamu, nemenin si tante nonton. Benernya gw pengen aja nonton dipidi yang di pinjemin temen gw, pelem jepun. Udah 2 minggu gw pinjem dan ngga sempet nonton sama sekali. Oh hell, seandainya sehari kita punya waktu 30 jam dan bukan 24 jelir.

Nah selama penelitian gw malem itu, alias nonton sinetron yang selalu pemeran utamanya nangis ampe berdarah-darah gelakguling, gw mendapatkan beberapa kesimpulan dalam sinetron kita :

1. Judul sinetron selalu adalah nama sang tokoh yang nantinya akan kita siksa abis-abisan MySpace

2. Sebagian besar merupakan percintaan antara dua orang yang berbeda derajat dan taraf ekonomi. MySpace

3. Selalu ada mertua yang jahat dan mantan pacar yang kelewat-kejam-super cantik dan kaya-tukang-kompor-mertua MySpace

4. Selalu ada bagian si tokoh utama hampir ketabrak truklah, mikroletlah, mobil kijang lah.. dan reaksi si korban adalah cuman mandangin kendaraan yang melaju itu dengan mata melotot dan mulut mangap. Oh my, rupanya para sutradara Indonesia berpikir bahwa masyarakat sekarang mulai kehilangan kendali atas otak kanan mereka MySpace

5. Biasanya cerita diakhiri dengan suami yang dianggap mati selama berbulan-bulan dan kemudian hidup kembali setelah sang istri disiksa bak TKW di Saudi Arabia MySpace

6. Jika sinetron mulai diminati, maka niscaya episodenya akan berlanjut menjadi sekian ratus, ngga peduli ceritanya nyambung ato ngga. Bahkan terkadang dari unsur percintaan berbelok ke unsur mistis *tatap mata sayaaahhh* MySpace

Nah begitulah... gw memang bukan peminat sinetron ataupun film. Hanya sedikit memberi tanggapan atas sinetron-sinetron sekarang yang sepertinya memiliki jalan cerita yang terlalu gampang ditebak, karena tragedi yang terlalu diulang-ulang blogger-emoticon.blogspot.com

Uppsss.. almost 12. Cabut dulu yah
GB all senyum

10 komentar:

Anonim mengatakan...

itu makanya wempi kurang suka nonton sinetron, lebih enak tontonin photo na etha. ;p

Anonim mengatakan...

yah begitulah sinetron kita. ga jelas kapan selesainya. cckck. tpi herannya gue selalu menonton nya. my guilty pleasure kayaknya :))
sinetrn indo sekarang title nya nama orang semua ya, baru naydar gw. ga kretif banget.

naki mengatakan...

thaaaaaaaaaaaaa
gw nOnton lho melati untuk marvel . my guilty pleasure tuhh
hehehehehe

Pucca mengatakan...

haha.. emang gitu sinetron mah..
tapi lu ngomongnya lucu amat tha :D

Ferdy mengatakan...

aLow kak Eta...

eeMmm di dGer dari kaTa2 nya seh, brrti udah pnGalaman peCinta sinetron nih, hehehe qidinq..

taPi manx namanYa juga iNdonesia.., kalo mao bKin fiLm kayak Titanic kemahaLan.. kalo mao kyak Harry potter, pada gaK bisa BuatNya...kLo mao kYak Batman.. Jagoan di IndoNesia paling cuma wirosableng..ckckc
memprihatinkan...

uNtuk maSalah kuLia bisa puLAng jem 8, gw sTuju...
sWatu anuGrah bisa puLang awaL..hehe

Anonim mengatakan...

gw malah dah ga pernah lage nonton sinetron lohhh... aiiihhh lamanya tidak bertemu dengan tv hikshiks kasian yak? :)

Anonim mengatakan...

bener banget Tha... penelitian anda kali ini berhasil sekali. anda berhak mendapatkan hadiah nobel!!

makanya icha males nonton sinetron. banyak makan ati dan korban tipi. tiap filmnya dipanjangin tau critanya mulai gak masuk akal, icha langsung banting tipi sampe rusak. kan sayang yah buang2 duit untuk beli tipi terus2an...

becanda bok..

Unknown mengatakan...

itulah indonesia...apa-apa serba males mikir alias kurang kreatifitas hehehehe.....gw bersyukur banget karena gw paling males nonton sinetron...mendingan maen games ato bobo dech...hehehehe....btw TFS ya...

Henry Mandiri mengatakan...

gak suka nonton sinetron c... Tapi ciri2 yang di kasih bener banget tuch... Btw, Kalau film india ciri khasnya : nyanyi2, nari2, dan lari2 ngitari pohon ^^

Anonim mengatakan...

@ Wempi : haissshhh hahaha

@ Angels : nah..nah.. itu tuh aneh kan, pake sihir kale ya hahaha

@ Naki : banyak yang nonton melati untuk marvel..bagus yah nak?

@ Pucca : hihihihi..karena kenyataannya emang lucu

@ Ferdy : betul fer..emang anugrah kikikiki

@ Fun : fun..kog eta ngga bisa masuk ke blog fun lagi yah? :(

@ Icha : aiyeee..syerem amit huehheheh

@ Eagle : TFS apaan yah??

@ Henry : iya, kalo pelem india meluk tiang, jerit-jerit histeris gitu ya hahahaha