Jumat, 28 September 2007

Kotak Kenangan


Weekend kemarin, hari ngga berlalu seperti biasa. Aku ngga kemana-mana karena sohibku si Lusya sedang ada persiapan akhir untuk wisudanya senin nanti. Jadi aku diam di rumah, menolak ajakan kakakku, nie untuk berjalan-jalan ke taman pendopo (semacam taman kecil di tengah kota).

Iseng-iseng aku membongkar isi lemariku. Lucu juga..mengingat hal-hal yang dulu aku anggap sepele, ternyta sekarang bisa menjadi suatu kenangan yang berharga ; Catatan-catatan rahasia di belakang buku pelajaran, tanda tangan dan coretan teman-teman di balik foto kelulusan, dan yang terakhiraku menemukan sebuah kotak di sudut lemari. Saat ku buka ternyata isinya adalah barang-barang yang dulu diberikan teman-teman padaku. Aku tertawa saat ngingat asal muasal kotak itu. Dulu nie pernah ngomong sama aku,
" Tha lo tuh aneh deh, masa semua barang yang orang kasi'in ke lo, lo bawa tidur sih?! lain kali aku kasih sampah baru tau lo, hahahaha..."
hahaha..nie..nie..itulah bagaimana akhirnya benda-benda itu kuputuskan untuk disimpan saja di kotak itu. Hanya 3 boneka kesayanganku aja yang ngga kusimpan (yang ampe sekarang saat tidur masih selalu ditatap nie dengan muka masam...:D )

Ku keluarkan satu persatu isi kotak itu..Isinya macam-macam :
~ ada cincin persahabatan yang kami buat sama-sama waktu SMA..
~ Gelang dari bunga-bunga kecil berwarna merah yang dulu dirajutkan seorang teman
~ Foto-foto aneh..
~ Pulpen-pulpen lucu kenang-kenangan dari teman-teman PKL akhir semester kelas 3
~ Surat cinta yang dulu sempat kuterima dengan terkaget-kaget mengingat jaman udah canggih gini, masiiiiihhhh aja ada yang kekeuh ngirimin surat (junet..junet..aku masih ingat bener gimana gokilnya dia..)
~ dan yang terakhir gelang yang terbuat dari manik-manik plastik hadiah dari anak-anak SM karena udah ngajarin mereka nari buat acara natal (hiks..hiks..u all so sweet)

Well, akhirnya sekarang aku ingin bilang aku bahagia dengan hidupku..
Aku ngga pernah nyesal menjadi aku yang sekarang ini, karena aku punya banyak teman-teman dan sahabat yang terbaik. Dan aku akan tetap berusaha hidup dengan baik, agar saat aku membuka lagi kotak ini beberapa tahun nanti..Aku masih bisa tersenyum seperti hari ini...:)

Tidak ada komentar: