Selasa, 14 Agustus 2007

Semangkuk Mie Panas Buatan Mama


Pukul 11.15 :
Gereja penuh sesak, banyak orang lalu lalang. Kebaktian baru aja selesai, kemudian ada sedikit perjamuan kasih yang disediakan oleh Pak Pendeta yang kebetulan anaknya baru saja pulang dari Jakarta. Aku berdiri diam saja, melihat orang-orang yang sibuk bercakap-cakap dan tertawa sambil menikmati hidangan. Duuh..perut mulai berbunyi, tapi aku belum juga beranjak untuk mengambil hidangan, masalahnya para jemaat belum semuanya mengambil makanan masing2. Takut ngga cukup, maklumlah gereja kami hanyalah sebuah gereja kecil yang, tapi ngga disangka-sangka jemaat yang datang kemarin melebihi dari yang diperkirakan..Puji Tuhan deh. Jadilah aku langsung pamitan dengan teman-teman disana dan langsung pulang ke rumah.

Pukul 12.11 :
Sampai di rumah, udah ngga begitu lapar lagi. Kutemui mama di halaman belakang yang lagi menjemur pakaian. Mama menoleh dan tersenyum "Belum makan kan??" ucapan mama yang pertama. Itulah yang kusuka dari mama, dia care banget.
"Makan sana, tapi seadanya yah". Aku berjalan ke dapur, waktu kubuka lemari, ngga ada apa-apa. Cuma sayuran hijau dan tahu goreng. Maklum, semenjak divorce sama papa, keadaan ekonomi ngga semakmur dulu lagi. Duuhh, agak nyesal sih tadi ngga makan digereja.
"Maa..ta tidur aja yah, makannya ntar aja. Blom laper kog" well, pulang dari gereja udah boong lagi =)
Jadi aku pun melangkah ke kamar tidur dengan perasaan sedikit kesal.

Pukul 12.50 :
Mama bangunin aku, setengah ngantuk kubuka mataku "Napa ma?" tanyaku bingung
"Ayo bangun, nih udah mama buatin mie" Jawab mama singkat.
Didapur kutemukan semangkuk mie instant yang masih panas. Ku pandangi mama yang tersenyum memandangku.
"Mama tau tadi ta belum makan bukannya ngga laper kan? tapi ngga suka sama lauknya, ya kan? jadinya mama buatin mie"
Hmmm...mama, kupandangi lagi mie panas yang sederhana, isinya telur, sedikit bakso dan kasih sayangnya. "Makasih ma.." kataku sambil duduk disamping mama.
Kusantap mie didepanku yang rasanya lezaaaatt sekali =)
O iya, aku juga mau menarik kata-kataku tadi, aku ngga nyesel ngga makan digereja tadi. Karena dirumah aku mendapatkan sesuatu yang jauh lebih enak dibandingkan hidangan di gereja tadi..Semangkuk mie panas yang dibuat mama dengan penuh rasa cinta .

Luv U Mom..=)

Tidak ada komentar: