Rabu, 22 Agustus 2007

*Catatan Akhir Sekolah*



Guys..kita semua mungkin pernah merasakan saat-saat ini, saat dimana kita terakhir merasakan duduk di bangku sekolah, tepatnya di bangku SMA. Terlalu banyak cerita untuk diceritakan, terlalu banyak kenangan untuk dikenang. Ada yang manis, ada yang pahit, bahkan asem, asin nano-nano deh pokoknya :)

Kata orang masa SMA adalah masa yang paling menyenangkan. Aku sih setuju-setuju aja, karena bagiku masa SMA memang special; cinta pertama, persahabatan, teman-teman, ruang BK, dihukum rame2, bolos, surprise party, hmmm...semua itu membuat masa2 SMA menjadi tak terlupakan. Terlalu banyak hal yang dapat dipelajari disana. Bukan hanya dari segi mata pelajarannya, tapi juga bagaimana aku belajar, belajar menjalin persahabatan dan saling berbagi, belajar mencintai dan belajar melepaskan, dan bagaimana caranya membedakan kapan harus berbicara dan kapan harus mendengarkan..


Waktu SMA aku punya 3 orang sahabat vita, wayau dan reni. Kemana-mana kami selalu berempat jalan bareng, kekantin bareng, bahkan ke toilet juga bareng-bareng sampai waktu itu kami dijuluki empat serangkai oleh temen-temen :). Tapi ngga selamanya persahabatan itu berjalan lancar dan mulus-mulus saja, ada kalanya kami berbeda pendapat. Dan aku ingat, waktu itu aku dan Vita menyukai orang yang sama, haha..kalau ngingat saat itu aku selalu saja tertawa. Saat itu dia adalah cowo paling keren di kelas. Vita menyukainya lebih dulu dibanding aku. Saat Vita tahu bahwa aku juga menyukai "orang itu", kami jadi renggang tapi bukan perang dingin loh, cuman saling nggak enak aja. Tapi kemudian kami saling terbuka dan malah persahabatan kami jadi semakin erat. Sampai sekarang aku masih tetap bersahabat dengannya, dan soal cowo itu..haaahhhh lupakan :D

Kemudian di penghujung kelas 3 persahabatan kami mulai retak, kami mencoba memperbaikinya tapi kemudian retakan itu malah menganga menjadi jurang yang sulit untuk kami sebrangi lagi. Saat kami lulus persahabatan kami benar2 ngga terselamatkan, sekarang hanya tinggal aku dan vita.
Hmmmmm...masa SMA :) benar2 penuh makna, bahkan dipenghujung sekolah pun kami masih mendapatkan pelajaran yang luar biasa..belajar menerima saat sahabat itu datang dan merelakannya saat dia pergi.

PS : Aku baru tahu kalo ternyata orang yang sama2 ngga kami sukai dulu sekarang udah jadian sama salah satu sahabatku (OMG...love is blind, isn't it??)

Tidak ada komentar: