Senin, 24 Agustus 2009

Seharusnya Hujan Tak Datang



Apalah artinya aku bagimu? hanya sebaris nama di kolom yang tak terbaca, dikertas yang tertempel entah di mana, di daftar yang terlupakan.

-enno-


Pagi ini ketika aku membuka mata, kutemukan awan gelap menggelayut di sudut-sudut langit. Cemberut dan memberengut.
"Ah, akan hujan" pikirku.
Dan ketika membuka jendela, kulihat angin bertiup cepat-cepat, berlari bergegas-gegas membawa kabar kepada alam, bahwa lagi-lagi peri hujan akan datang membawa pesan dari langit, tentang rindunya pada bumi.


Aku bersenandung kecil, menghirup coklat panas dan mengigit setangkup roti dibalik jendela yang terbuka lebar, mencoba menghibur embun pagi yang lagi-lagi merasa terlalu cemburu kepada hujan.

"Aku tak terlihat. Aku hanyalah kabut tipis, jatuh pada kelopak bunga, batu-batu dingin, rumput yang layu, pagar-pagar reyot dan batu-batu nisan pekuburan. Tak seperti hujan yang dapat membuat manusia terhenti ketika ia tiba." Keluhnya panjang lebar

"Well, setidaknya kau datang menyapa setiap pagi. Dan hujan ? dia tak terlalu sering datang. Hanya kadang kala, jika langit tidak terlalu sibuk memintal awan dan sungai belum meluap terlalu tinggi." Jawabku

"Tahukah kau, bulan ini seharusnya hujan tidak turun…."


Ah..
bagaimana harus mengatakannya? mengatakan bahwa alam pernah membisikkan kepadaku, tentang cintanya kepada langit dan ribuan benang perak yang dikirimkannya sebagai lagu cinta.

Aku diam.

Embun diam.

Pagi hening.




....... dan hujanpun luruh.



8 komentar:

Tha..^^ mengatakan...

tes 123..kenapa gw gak bisa komen ke orang yah?
coba ke blog sendiri

Enno mengatakan...

tsah! nice writing!

makasih ya coretanku kamu tempel di tulisan yg manis ini.

semoga hujan berikutnya membawa kabar bahagia utkmu ya...

:)

wempi mengatakan...

ada banjir gak?

nie mengatakan...

ah puitisnya si Tata..

Once in a Lifetime mengatakan...

Hujan emang bikin perasaan beda gimanaaa gitu:)

heLgagaga mengatakan...

mampir buu''
selamat bepuasah yaaa

jangan sungkan-sungkan maen ke blog amboo

salam ngebloggg

Arman mengatakan...

iya puitis amat nih... :D
yang penting moga2 gak sampe banjir ya....

btw komen lu di blog gua masuk, tapi ke spam. entah kenapa. udah gua approve sih sekarang.

Tha..^^ mengatakan...

@ Enno : semoga saja begitu ya mbak :)

@ Wempi : kering kerontaaaaaaang

@ Nie : si nini juga sebenernya puitis, hanya saja....

@ Once a lifetime : hehehe..berasa mellow ya ci ?

@ Helga : salam blogger ^^

@ Arman : kog gitu ya ko? duh susye de gw ^^